Rabu, 08 Februari 2023
Amelia Prisilia : Senin, 28 November 2022 | 17:53 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Timnas Jepang di Piala Dunia 2022 dikenal dengan kebersihannya yang kerap kali membuat siapa saja takjub melihatnya. Baru-baru ini, usai kalah dari Kosta Rika, sebuah foto ruang ganti timnas Jepang yang penuh sampah justru ramai beredar di media sosial.

Foto ruang ganti timnas Jepang yang penuh sampah usai kalah dari Kosta Rika ini diunggah oleh akun @MafiaWasit dan menjadi viral di Twitter dalam waktu singkat.

"Bersih kalau pas menang doang? Giliran kalah sama Kosta Rika malah kaya kondisi sekitar GBK hari kemarin" tulis @MafiaWasit yang lalu direspon beragam oleh netizen.

Dalam foto yang diunggah, nampak ruang ganti timnas Jepang yang dipenuhi dengan sampah. Pemandangan ini rupanya berbeda jauh dengan pertandingan perdana Jepang yang dengan begitu rapi membersihkan ruangan tim dan tribun penonton.

Setelah ditelusuri, banyak netizen yang menyebut bahwa kabar yang beredar ini adalah hoax. Foto yang diunggah rupanya adalah ruang ganti salah satu tim dalam pertandingan Italia vs Makedonia pada Maret 2022 lalu.

Ruang ganti salah satu tim dalam pertandingan Italia vs Makedonia. (twitter/PapiCatch)

Akun resmi FIFA @FIFAcom lalu telah secara resmi mengunggah foto sejumlah pendukung timnas Jepang yang masih melestarikan budayanya dan membersihkan tribun penonton sebelum meninggalkan lokasi tersebut.

"Dalam kemenangan atau kekalahan, harus selalu respect. Terima kasih untuk membantu kami #SaveThePlanet, penggemar Jepang!" tulis FIFA.

Pendukung timnas Jepang turut membersihkan tribun area penonton. (twitter/FIFAcom)

Sebelumnya, timnas Jepang bersama jajaran pendukungnya mendapat pujian dari banyak pihak usai membersihkan ruang ganti dan tribun penonton usai menyaksikan gelaran Piala Dunia 2022 yang berlangsung di Qatar ini.

BACA SELANJUTNYA

Dell Technologies Tunjuk Bos Baru untuk Asia Pasifik dan Jepang