Jum'at, 26 April 2024
Agung Pratnyawan : Jum'at, 02 Desember 2022 | 10:30 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Timnas Jepang kembali tampil gemilang di Piala Dunia dengan mengalahkan Spanyol 2-1. Lagi-lagi para penggemar langsung menyambungkan momen tersebut dengan anime dan manga Blue Lock.

Terlebih bagaimana salah satu gol yang terjadi, disebut-sebut telah diprediksi oleh Blue Lock. Sama seperti yang terjadi dengan kemenangan Jepang saat melawan Jerman.

Sebagai dilaporkan, Jepang sukses mengalahkan Spanyo 2-1 dalam pengisihan grup E yang berlangsung pada Jumat (2/12/2022). Pertandingan yang digelar di Khalifa International Stadium itu berlangsung pada pukul 02:00 WIB.

Sebelumnya, kemampuan timnas Jepang mengejutkan penggemar di seluruh dunia dengan kemenangannya melawan timnas Jerman dan sekarang tim Samurai Biru itu melakukannya lagi dengan mengalahkan Spanyol.

Klip dari pertandingan terbaru Jepang vs Spanyol yang beredar di media sosial membuktikan bahwa timnas tersebut mirip dengan Blue Lock.

Sama seperti setelah Jepang vs Jerman, Blue Lock menjadi tren di seluruh dunia karena pertandingan itu sama liarnya dengan anime yang ditulis oleh Muneyuki Kaneshiro.

Berujung para penggemar membanding-bandingkan bagaimana permainan timnas Jepang dengan berbagai adegan di Blue Lock.

Penggemar menyaksikan dengan cemas saat Jepang turun ke lapangan dan membawa pertandingan dari 1-1 menjadi 2-1 pada akhirnya.

Kemenangan tersebut menarik banyak perhatian di media sosial dan Blue Lock dengan cepat menjadi perbincangan hangat, mengingat cara bermain timnas Jepang.

Beberapa penggemar melihat beberapa kesamaan antara Blue Lock dengan pertandingan Jepang melawan Spanyol. Tampaknya, pandangan Kaneshiro tentang Project Blue Lock sangat akurat karena beberapa drama fiksinya terjadi di kehidupan nyata.

Project Blue Lock

Anime Blue Lock sendiri saat ini masih berlangsung dan belum mencapai final episode. Menariknya, Blue Lock memiliki alur kisah yang terinspirasi dari Piala Dunia FIFA.

Plot tersebut menceritakan Jepang yang tersingkir dari Piala Dunia FIFA 2018. Kegagalan ini mendorong Asosiasi Sepak Bola Jepang (JFA) untuk memulai program pencarian pemain-pemain sekolah menengah atas yang akan tergabung dalam persiapan menyongsong Piala Dunia FIFA 2022.

Salah satu karakter di dalam anime ini bernama Isagi Yoichi yang berposisi sebagai penyerang. Ia menerima undangan untuk mengikuti program tersebut setelah sekolahnya kalah pada babak final kejuaraan daerah Prefektur Saitama.

Netizen membahas anime Blue Lock. (Twitter)

Penyerang yang tergabung dalam program tersebut berkesempatan menjadi penyerang nasional timnas Jepang. Program Blue Lock sendiri terdiri dari 300 penyerang asal SMA dari seluruh penjuru Jepang yang saling bersaing untuk mendapatkan hak menjadi penyerang tim nasional Jepang pada Piala Dunia FIFA 2022.

Tidak ada yang tahu apakah benar kemenangan Jepang atas Spanyol telah diprediksi di dalam anime Blue Lock, namun tim Samurai Blue masih harus berhadapan dengan tim kuat lainnya di Piala Dunia 2022.

Kita nantikan saja apa lagi kejutan dari timnas Jepang di Piala Dunia 2022 ini, akankah menampilkan teknik-teknik ala Blue Lock lagi? (Suara.com/ Lintang Siltya Utami)

BACA SELANJUTNYA

5 Kesamaan antara Blue Lock dan Haikyuu, Semirip Itukah?