Sabtu, 27 April 2024
Agung Pratnyawan : Jum'at, 03 Juli 2020 | 10:30 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Kabar gembira untuk para pengguna layanan Telkomsel, karena nantinya bisa mengakses Netflix. Bahkan termasuk pengguna modem rumahan Telkomsel Orbit.

Seperti diketahui, selama ini Telkom bersama Telkomsel memblokir layanan streaming film Netflix. Padahal layanan ini punya penggemar yang banyak.

Namun tak lama lagi, para pengguna Telkomsel bakal bisa mengaksesnya. Hal ini dikonfirmasi oleh Head of Home LTE Project Telkomsel Arief Pradetya.

Menurutnya, tidak lama lagi para pelanggan bisa menonton Netflix. Meski begitu, ia masih belum bisa mengungkap tanggal pastinya.

"Saat ini, saya hanya bisa bilang dalam waktu dekat Netflix akan bisa diakses (dengan) layanan Telkomsel. Tapi untuk kapannya, nanti akan ada pengumuman terpisah," terang Arief dalam peluncuran Telkomsel Orbit yang berlangsung secara virtual, Kamis (2/7/2020).

Salah satu mobile BTS Telkomsel di Tol Trans Sumatera. [Dok Telkomsel]

Telkomsel Orbit merupakan modem WiFi rumahan yang berbasis pada jaringan internet 4G LTE Telkomsel. Modem ini terdiri dari dua model, yaitu Orbit Star dan Orbit Max.

Telkomsel Orbit Star mampu menghubungkan 32 perangkat sekaligus ke dalam satu saluran internet. Modem ini dijual seharga Rp 800.000 ribu.

Sementara Telkomsel Orbit Max sanggup membuat 64 perangkat terkoneksi dengan internet. Harganya Rp 2,4 juta.

Hingga saat ini layanan streaming Netflix belum bisa diakses di jaringan milik Telkom, seperti Telkomsel dan Indihome.

Telkom selalu mengatakan bahwa Netflix tidak diakomodasi karena belum memenuhi syarat-syarat yang diminta.

Lalu kapan pengguna Telkomsel dan Telkomsel Orbit bisa mengakses Netflix? Kita tunggu saja kabar selanjutnya. (Suara.com/ Tivan Rahmat).

BACA SELANJUTNYA

Kolaborasi Huawei dan Telkomsel, Hadirkan Modem Orbit Star H2 dengan Paket Kuota FantaSix 150 GB