Sabtu, 27 April 2024
Agung Pratnyawan : Minggu, 11 Oktober 2020 | 08:30 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Video curhatan dosen tiba-tiba mencuri perhatian netizen hingga viral di media sosial. Ia curhat kalau sering dicueki mahasiswa saat menjelaskan materi ketika kuliah online.

Curhatan dosen ini jadi sorotan usai diungaah di TikTok belum lama ini. Berisikan bagimana dosen tersebut curhat karena dicueki mahasiswa.

Video viral di media sosial ini diunggah oleh akun Tiktok @tyasnastiti pada Kamis (1/10/2020).

Video unggahan dosen ini sudah ditayangkan sebanyak 260,8 ribu kali dan mendapat 25,5 ribu suka, 851 komentar, dan dibagikakan sebanyak 144 kali oleh pengguna Tiktok.

Pada caption, ia menuliskan, "Tolong dong JAWAB DONG MAHASISWA? tega kalian ya saya monolog :)."

Ia bingung terhadap perilaku mahasiswanya yang kurang beretika saat kuliah online.

Terlihat dalam video unggahannya bahwa ia sedang melihat ulang hasil rekaman kuliah semester lalu. Dosen ini baru menyadari bahwa selama kuliah online, dirinya seakan hanya bermonolog karena tidak ada mahasiswa yang menyalakan kamera ataupun menanggapi pertanyaannya.

"Aku tu lagi ngecek-ngecek video di Google Hangouts Meet yang records gitu, lihat perkuliahan semester lalu. Terus aku kayak merasa kalian itu semuanya diem pas aku ngajar, pas dikasih pertanyaan juga enggak ada yang nanya. Enggak ada yang nyalain kamera, enggak ada suara. Kayak saya monolog aja gitu ngomong sendiri," ucap @tyasnastiti dalam videonya.

Curhat dosen kuliah daring - (Tiktok/@tyasnastiti)

TONTON VIDEONYA DI SINI.

Dirinya pun kemudian bercerita, ketika jam kuliah sudah hampir selesai, mahasiswanya baru merespons perkataannya dan menyalakan kamera mereka.

"Tapi, pas udah mau selesai kalian itu malah nyalain kamera semuanya. Menjawab 'bisa kok' gitu lo.... Tuh, tuh menjawab, nyalain, joget-joget," tambahnya.

Terkadang, ketika dosen ini sudah meninggalkan ruang kuliah di Google Meet, para mahasiswanya kemudian malah membuat forum sendiri. Hal ini ia ketahui melalui rekaman yang ada di Google Hangouts Meet.

"Kadang ketika aku udah leave gitu, kalian baru ini.. tuh bikin forum sendiri tuh kenapa sih?" pungkas dosen ini.

Video unggahan @tyasnastiti yang viral di media sosial ini dibanjiri komentar dari netizen. Ada netizen yang turut berkomentar mengapa mahasiswa tidak on camera.

"Gamau oncam karna takut ditanyain pas ditanyain gatau mau nanya apa karna gatau aja mau nanya apa. kok bisa ya org" pda puny pertanyaan," tulis akun @Goodnight And Go.

"Saya gak on cam karena temen-temen juga gak on cam. saya gak nanya, karena saya gak paham materinya, dan gatau apa yg harus ditanyakan :(((((((," ujar akun @anaknyapakbut_.

"Pake sistem dikampus saya saja bu, TIDAK ON CAM DIANGGAP TIDAK HADIR.... mungkin bisa dicoba sekali duakali dan dilihat perkembangannya seperti apa," kata akun @aufarasalsabila.

Selain itu, akun @Chinese Server juga turut menuliskan komentarnya, "Emang mahasiswanya yg gitu bu. ibu harus agak keras."

itulah video curhatan dosen dicuekin mahasiswa saat kuliah online yang viral di media sosial. (Reporter SuaraJogja.id/ Dita Alvinasari).

BACA SELANJUTNYA

Ikut Kelas, Mahasiswa Melongo Lihat Artis Cantik Ini Jadi Dosen Pembimbingnya