Minggu, 05 Februari 2023
Dinar Surya Oktarini : Minggu, 27 Juni 2021 | 17:21 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Kamu harus tau ukuran story instagram berikut ini agar hasil tidak terpotong ketika dibuka di beberapa HP sehingga hasil story mu makin maksimal.

Story adalah salah satu fitur dari Instagram yang banyak digunakan oleh pengguna selain untuk update kegiatan secara real time juga sebagai media informasi terkini untuk follower mu.

Instagram story hanya berjalan selama 24 jam dan akan otomatis terhapus, namun story di Instagram ini memiliki tingkat CTA (Call To Action) yang tinggi.

Oleh karena itu kamu bisa memanfaatkan story sebagai cara untuk mempromosikan produk mu atau link YouTube dengan cara swipe up.

Ilustrasi Instagram. (Pixabay)

Agar tampilan story kamu lebih maksimal ada beberapa hal yang harus kamu persiapkan yaitu mengetahui ukuran / size yang tepat agar tidak terpotong.

Karena ukurannya tidak tepat maka foto / video yang kamu bagikan di story Instagram akan terpotong yang menyebabkan pesan dalam story tidak dapat tersampaikan dengan benar.

Ukuran Story Instagram:

  • Ukuran terbaik story adalah 1.080 x 1920 pixel dengan bentuk portrait karena memang diperuntuk untuk dilihat melalui aplikasi di HP secara vertikal.
  • Selain ukuran diatas kamu juga menggunakan resolusi 720 x 1280 pixel dengan hasil yang lebih kecil namun masih tetap bisa digunakan.
    Lalu bagaimana cara membuat ukuran gambar atau foto di story IG agar dapat di edit dengan hasil yang lebih maksimal ?

Kamu bisa menggunakan aplikasi di HP antara lain adalah Canva, Insta Story Art Maker, Over, Unfold atau Story Maker.

Hal paling umum dan gambar untuk mengedit foto atau gambar dengan menggunakan Canva karena kamu bisa juga melakukan pengeditan untuk feeds dan beberapa gambar berbagai sosial media.

Sebelum melakukan pengeditan ukuran Story di aplikasi Canva kamu harus tentukan ukurannya dahulu dengan klik tombol Plus (+) kemudian pilih menu Instagram Story.

Maka secara otomatis kamu sudah mendapatkan ukuran yang tepat dan akan maksimal ketika dipublikasikan di story instagram. Kamu bisa pilih aplikasi untuk edit gambar dan foto di HP dengan mendownloadnya di App store atau Playstore.

Kini kamu sudah tau kan ukuran Story Instagram, selamat mencoba dirumah dan buat instagram mu lebih menarik.

Kontributor: Jeffry francisco

BACA SELANJUTNYA

Soroti Halaman Rumah yang Luas di Foto Ibu-ibu Tahun 1940 Ini, Netizen: Rumah Orang Kaya Pada Zamannya