Kamis, 02 Mei 2024
Rezza Dwi Rachmanta : Sabtu, 23 Oktober 2021 | 16:16 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Setiap daerah biasanya memiliki budaya dan kebiasaannya masing-masing. Rombongan emak-emak yang memakai banyak perhiasan ini sukses bikin netizen salah fokus (salfok).

Pengguna TikTok dengan akun bernama @mienabanjar3 membagikan momen kondangan di sebuah daerah. "Masya Allah (emoticon cinta)," tulis @mienabanjar3 pada caption-nya.

Postingan video yang dibagikan berhasil viral setelah ditonton lebih dari 5 juta kali dan memperoleh 121 ribu tanda suka. Video memperlihatkan seorang emak saat menikmati hidangan di momen hajatan.

Bukan hidangan yang menjadi perhatian, namun mata netizen langsung terfokus dengan deretan perhiasan pada emak-emak tersebut.

Tak hanya satu, namun emak-emak lain nampak memakai cincin, kalung, dan gelang emas dengan ukuran tak biasa. Sebagian netizen meragukan keaslian perhiasan emas, namun tak sedikit yang memuji penampilan emak-emak ini.

Emak-emak yang memakai banyak perhiasan ini menarik perhatian netizen. (TikTok/ @mienabanjar3)

Di sampingnya, terdapat seorang wanita dengan penampilan cukup elegan saat berpose menggunakan gelang dan cincin berukuran besar. Melalui video, kita bisa melihat setidaknya enam orang wanita dengan berbagai macam perhiasan di tubuhnya.

Terdapat netizen yang berimajinasi bahwa orang yang tak mempunyai perhiasan berupa gelang dapat minder melihat rombongan emak-emak tersebut. "Kalau yang nggak punya emas pasti minder ya kak pas mau pergi ke pesta pengantin (emoticon tertawa)," komentar salah seorang netizen.

Pemilik akun turun membagikan video lain berjudul "Bugis check" yang memperlihatkan beberapa wanita dengan berbagai macam perhiasan saat bertofo dengan kedua mempelai.

Emak-emak yang memakai banyak perhiasan ini menarik perhatian netizen. (TikTok/ @mienabanjar3)

Tak sedikit netizen yang berharap agar mereka dapat memiliki perhiasan seperti rombongan emak itu. Postingan video viral mengenai emak-emak dengan penampilan sangat elegan ini memancing beragam komentar dari netizen lain.

"Sholawatin aja yuk semuanya, biar ketularan punya emas banyak, aamiin," kata @Or**gnya**ndom.

"Kalau boleh tahu, rombongan ibu-ibu ini pulang kondangan lewat mana ya?" canda @p*p**ib.

"Itu budayanya mereka, jangat dihujat dong. Kan nggak ganggu kamu," pendapat @s**as_**83.

"Percayalah guys, di antara mereka ada yang pakai emas palsu, canda palsu..hahaha," komentar @P**pingW**h.

"Ini baru memuliakan istri-istri. Semoga nular ke aku," pendapat @SriI**raw**i.

Video viral mengenai rombongan emak-emak dengan penampilan sangat elegan tersebut dapat dilihat melalui LINK INI. 

BACA SELANJUTNYA

Viral Video Mahasiswi KKN yang Diusir Warga Akhirnya Minta Maaf, Malah Kena Nyinyir Netizen