Jum'at, 03 Februari 2023
Agung Pratnyawan : Jum'at, 14 Oktober 2022 | 10:42 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Di saat Windah Basudara menggelar live streaming charity Okky Boy, ada pihak yang ditengarai memanfaatkan momen untuk keuntungan pribadi. Yakni dengan munculnya akun TikTok palsu Windah Basudara.

Diduga akun TikTok palsu Windah Basudara ini melakukan restream atau sreaming ulang live yang digelar Youtuber tersebut untuk menggalang dana pendidikan Okky Boy.

Bahkan disebutkan kalau akun TikTok palsu ini bertindak seolah-olah sebagai Windah Basudara. Hingga menerima donasi yang tidaklah sedikit.

Kabar ini beredar dari tangkapan layar yang muncul dari Youtuber gaming ternama, MiawAug. Melalui Instagram Stories MiawAug mengungkap temuan akun TikTok palsu tersebut.

"Sedih banget, @windahbasudara udah capek-capek bikin hal positif, malah disalah gunakan orang lain untuk mendapatkan keuntungan pribadi," tulis dalam tangkapan layar Instagram Stories tersebut.

"Ini live di platform sebelah yang katanya live tersebut dapet gift 50 jutaan dan mungkin lebih. Gua belum dapet konfirmasi dari Windahnya sih tentang hal ini." lanjutnya.

"Jadi hati-hati aja guys, zaman sekarang banyak oknum yang suka menyalahgunakan video orang lain. Jadi pinter-pinter yah," imbuhnya.

Muncul Akun TikTok Palsu Windah Basudara, Raup Rp 50 Juta dari Restream Charity Okky Boy. (instagram)

Postingan Instagram Stories MiawAug soal akun TikTok yang mengaku Windah Basudara tersebut mulai ramai dan disebarkan ulang oleh para fans.

Sayangnya belum ada konfirmasi dari pihak Windah Basudara apakah mengetahui keberadaan akun TikTok palsu tersebut.

Live Streaming Charity Okky Boy

Youtuber Brando Franco Windah atau Windah Basudara sendiri telah sukses menggelar live streaming charity untuk biaya pendidikan Okky Boy dan anak-anak yang membutuhkan lainna.

Dalam live streaming tersebut, Windah Basudara bersama Okky Boy sukses mengumpulkan donasi Rp 337.725.995 menggunakan platform Saweria.

Youtuber ini pun membulatkan hasil donasi tersebut menjadi Rp 338 juta. Yang akan disalurkan untuk biaya pendidikan Okky Boy dan anak-anak lainnya melalui gerakan Beasiswa 10.000.

BACA SELANJUTNYA

Lihat Windah Basudara Salaman dengan Safhira Alfarisi, Netizen Soroti Ekspresinya