Sabtu, 27 April 2024
Agung Pratnyawan : Selasa, 29 November 2022 | 11:13 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Sigma Battle Royale jadi game baru yang langsung mencuri perhatian saat dikenalkan. Bahkan dianggap sebagai game battle royale mirip dengan Free Fire.

Dikutip dari Suara.com, game baru Sigma Battle Royale dinilai memiliki desain dan gameplay yang mirip dengan game Free Fire dari Garena.

Namun sayangnya, Sigma Battle Royale mendadak menghilang dari Google Play Store hanya dalam 48 jam usai diluncurkannya game battle royale ini.

Kesuksesan game mobile ini terlihat dari jumlah download di Google Play Store yang mencapai 500 ribu kali. Angka ini dicapainya hanya dalam waktu 48 jam saja.

Namun kenapa game mobile Sigma Battle Royale tersebut mendadak hilang atau dihapus dari Google Play Store belum lama ini?

Sigma Battle Royale. (Studio Arm Private Limited)

Diwartakan Suara.com, sejumlah rumor mengklaim kalau Sigma Battle Royale hilang dari Google Play Store gegara permintaan Garena sebagai publisher Free Fire.

Rumor tersebut diperkuat oleh sejumlah influencer Free Fire di dunia soal hilangnya game battle royale baru dari Google Play Store.

Rumor lain menyebut bahwa game Sigma Battle Royale ditarik sendiri oleh pengembang game tersebut, yakni Studio Arm Private Limited dari Play Store.

Diklaim lebijakan yang diambil pengembang ini dibuat untuk menyempurnakan game mobile tersebut dari masalah teknis yang menimpa.

Tetapi rumor ini juga sukar dipertahankan. Alasannya Studio Arm Private Limited sendiri juga sudah tak bisa ditemukan di data base Google Play Store.

Sigma Battle Royale. (Studio Arm Private Limited)

Artinya bukan hanya game mobile Sigma Battle Royale yang dihapus, tetapi juga informasi tentang pengembangnya lenyap.

Rumor terakhir mengatakan bahwa game Sigma Battle Royale dihapus karena Studio Arm Private Limited sudah dibeli oleh Garena. Tetapi informasi ini juga masih sangat sumir.

Tetapi menurut Free Fire Mania, sebuah situs informasi untuk para penggemar game Free Fire, Sigma Battle Royale dihapus oleh Google karena melanggar Kebijakan Program Developer Google.

Dalam penjelasan lebih lanjut disebutkan bahwa game Sigma Battle Royale mengandung kekayaan intelektual dari Garena Free Fire. Karena alasan inilah Google menghapus game tersebut dari Google Play Store.

Alhasil saat ini salah catu cara download game Sigma Battle Royale adalah lewat APK yang sayangnya tak bisa dijamin keamanannya.

Sampai saat ini masih jadi misteri bagaimana Sigma Battle Royale menghilang dari Google Play Store, termasuk tidak ada keterangan dari Garena selaku penerbit Free Fire. (Suara.com/ Liberty Jemadu)

BACA SELANJUTNYA

25 Kode Redeem FF 30 Juni 2023 Paling Baru, Klaim dan Dapatkan Hadiahnya