Jum'at, 26 April 2024
Agung Pratnyawan : Rabu, 18 November 2020 | 10:30 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Layanan video on demand, Netflix kembali meluncurkan fitur baru. Kali ini dihadrikan Fast Laughts yang disebut-sebut mirip dengan TikTok.

Seberapa mirip Fast Laughts dengan TikTok, dan seperti apa fitur baru dari Netfilx ini?

Dilansir Gizmochina, Selasa (17/11/2020), Fast Laughts adalah video pendek yang ditampilkan secara vertikal.

Fitur ini menampilkan cuplikan video dari berbagai acara populer di Netflix, seperti serial animasi, Big Mouth, hingga serial TV.

Tampilan antarmuka Fast Laughts di aplikasi ini mirip dengan TikTok. Jika ingin melihat video lain, mereka tinggal mengusap layar secara vertikal.

Ilustrasi aplikasi Netflix. [Shutterstock]

Ada juga tombol keterlibatan pengguna, seperti reaksi dan bagikan, di sisi kanan layar.

"Tujuan Fast Laughs adalah membantu pengguna menemukan film baru yang dapat mereka tonton. Namun bagi mereka yang telah menonton film ini, pengguna juga bisa kembali menikmati cuplikan video terbaik ataupun yang mengundang tawa dalam film tersebut," jelas Gizmochina dalam laporannya.

Meskipun tampilannya mirip, Fast Laughts berbeda dengan TikTok. Pengguna tidak bisa membuat video layaknya TikTok. Mereka hanya bisa melihat cuplikan video dan menampilkan reaksinya.

Fast Laughts ini pertama kali diuji pada awal tahun 2020. Saat ini, fitur tersebut telah dikembangkan ke audiens yang lebih luas. Meski begitu, fitur ini masih terbatas pada pengguna iOS di Inggris, AS, dan beberapa wilayah lain.

Itulah Fast Laughts, fitur baru Netflix yang disebut-sebut mirip dengan TikTok. Kapan nantinya layanan ini tersebar luas untuk pengguna di negara lain? (Suara.com/ Dicky Prastya).

BACA SELANJUTNYA

Apa Arti Roleplay RP yang Viral di TikTok?