Sabtu, 27 April 2024
Agung Pratnyawan : Rabu, 29 Desember 2021 | 12:08 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Berikut ini adalah lima selebriti Indonesia yang ternyata adalah seorang Otaku. Bahkan ada yang menjadi cosplayer dulunya.

Siapa bilang kalau cuma masyarakat biasa saja yang tergila-gila dengan Jepang? banyak juga lho artis tanah air bahkan luar negeri yang juga punya selera yang sama.

Di Indonesia sendiri, beberapa selebriti bahkan layak mendapat julukan sebagai otaku garis keras karena kecintaannya dengan film-film anime.

Sebelum masuk ke daftar selebriti yang ternyata Otaku, kita lebih dahulu perlu mengetahui definisi otaku. Otaku adalah orang yang sangat berdedikasi terhadap kegemarannya.

Namun seseorang baru bisa disebut Otaku jika kegemaran yang dimaksud adalah segala hal yang berbau dengan anime.

Nah, berikut ini selebriti Indonesia yang ternyata adalah otaku garis keras:

1. Gilang Dirga

Gilang Dirga. (Instagram/ gilangdirga)

Siapa yang tidak mengenal host tampan yang satu ini? orang biasanya melihat Gilang sebagai seorang yang suka dengan Bollywood bukan?

Hal tersebut karena Gilang kerap lagi menyanyikan lagu india kala menjadi host di sebuah acara dangdut. Namun tahukah kamu jika ternyata Gilang Dirga juga penggila anime?

Salah satu anime favoritnya adalah One Piece. Ia bahkan menamai almarhum anaknya dengan nama Ace yang jadi tokoh utama di One Piece.

2. Kevin Aprilio

Kevin Aprilio.(Instagram/ kevinaprilio)

Kalau yang ini nggak perlu diragukan lagi ya. Kevin Aprilio pertama kali dikenal publik dengan gaya rambutnya yang bak anime Jepang.

Itu karena memang Kevin adalah penggemar anime. Ia beberapa kali tertangkap kamera mendatangi acara yang berhubungan dengan anime. Kevin juga pernah menjadi cosplayer lho.

3. Sherina Munaf

Sherina Munaf. (Instagram/ sherinasinna)

Artis Sherina Munaf belakangan ini jarang terlihat di televisi tanah air. Hal tersebut karena ia dikabarkan sedang menempuh pendidikan di Jepang.

Sherina juga menjadi salah satu selebriti Indonesia yang suka banget dengan anime. Anime favorit mantan artis cilik ini adalah One Piece.

4. Uus

Uus. (Instagram/ uusbiasaaja)

Komenadia Uus juga menjadi salah satu penggemar One Piece garis keras. Ia bahkan menamai anak pertamanya dengan nama Eichiro yang merupakan nama pengarang One Piece.

5. Yona esk JKT48

Yona esk JKT48.(Twitter/ viviyonaap)

Mantan personel JKT48 ini juga sangat suka dengan segala hal yang berbau dengan Jepang.

Ia bahkan beberapa kali juga tampil sebagai cosplayer anime favorit. Namun kesukaan Yona tentang budaya Jepang ini tentu bukan hal yang mengejutkan.

Sebab JKT48 sendiri merupakan sister group dari AKB48 yang berasal dari Jepang.

Itulah empat selebritis Indonesia yang ternyata adalah seorang Otaku garis keras.

Kontributor: Damai Lestari

BACA SELANJUTNYA

Spoiler One Piece 1087: Terungkap Rahasia Keabadian Im Sama