Sabtu, 27 April 2024
Rezza Dwi Rachmanta : Rabu, 04 Agustus 2021 | 19:30 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Sun merupakan hero Fighter yang cukup ditakuti saat push rank di Mobile Legends. Cara counter Sun Mobile Legends rupanya cukup mudah apabila kita tahu kelemahan hero ini.

Kemampuan immune terhadap CC pada ultimate serta skill-nya yang bisa membuat kabur serta clone-nya yang banyak membuahkan keuntungan  tersendiri bagi Sun.

Pada situs resmi Mobile Legends, Sun masuk dalam hero keempat yang paling banyak mendapatkan Ban di mode rank. Persentase Sun memperoleh Ban (data pada 04 Juli 2021) sebesar 52,49 persen.

Ini membuat Sun menjadi hero Fighter kedua setelah X-Borg yang cukup diwaspadai saat ini. Jika kebetulan hero ini lolos dari Ban, tak usah panik mengingat terdapat cara counter Sun Mobile Legends yang sangat efektif.

Sun termasuk hero yang menakutkan apabila ia sudah mengumpulkan deretan core item miliknya di late-game. Pengguna hero ini bahkan bisa melawan Lord seorang diri jika memasuki late-game.

Sun Mobile Legends. (Moonton)

Meski termasuk hero yang cukup OP, namun Sun bisa mati kutu apabila terkena hero dan item counter yang diarahkan kepadanya. Tim yang mempunyai Sun di pihak mereka biasanya menggunakan strategi split-push.

Untuk mencegah hal tersebut terjadi, kita bisa menangkalnya dengan memilih spell Arrival. Cara ini dilakukan agar Sun tak memperoleh XP serta Gold tinggi ketika berpindah di lane yang sepi pengawasan.

Kalian dapat menggunakan dua hero dengan spell Arrival untuk menangkal Sun. Cara kedua adalah kalian perlu tahu deretan hero untuk counter Sun. Hero-hero dengan damage AoE serta tipe Burst cukup cocok dalam menghadapi Sun.

Hero Odette Mobile Legends. (YouTube/ Mobile Legends Bang Bang)

Berdasarkan tips dari channel DBringer Streams, hero-hero seperti Odette, Alucard, Bane, Balmond, Valir, Khaleed, Lapu-Lapu, Paquito, Vale, dan Fanny sebaiknya ada dalam tim ketika musuh mendapatkan Sun. Ultimate Swan Song milik Odette sangat efektif dalam memusnahkan Sun beserta clone-nya.

Cara ketiga adalah kalian perlu tahu mengenai deretan item untuk counter Sun. Beberapa pengguna Sun biasanya memilih item core seperti War Axe, Corrosion Scythe, DHS, dan opsi item pertahanan.

Item seperti Dominance Ice bisa dipilih untuk menghadapi Corrosion Scythe. Beberapa item lain untuk counter Sun adalah Necklace of Durance, Antique Cuirass, dan Sea Halberd.

Bagi pengguna Mage, Necklace of Durance (penghambat regen) dan item yang menghasilkan slow dapat melawan Sun dengan baik.

Sementara Tank atau Fighter bisa memilih item seperti Dominance Ice, Antique Cuirass, dan Sea Halberd. Itulah tadi deretan cara counter Sun Mobile Legends, mudah sekali bukan?

BACA SELANJUTNYA

5 Hero Mobile Legends Terbaik Pilihan Pro Player di MPL ID S12, Mayoritas Tank dan Marksman