Minggu, 29 Januari 2023
Rezza Dwi Rachmanta : Kamis, 01 Desember 2022 | 20:46 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Kasus pelecehan seksual yang dilakukan pro player eSports Mobile Legends terhadap resepsionis hotel viral di media sosial. MPL Indonesia buka suara atas kasus yang menghebohkan netizen tersebut.

Pro player yang terlibat di kasus viral tersebut adalah Fearless atau Moch Dicky Setiawan. Sebagai informasi, Fearless merupakan Jungler Mobile Legends andalan Rebellion di MPL Season 10 lalu.

Berdasarkan thread viral dari akun @mlbbfess, cowok ini berpura-pura bahwa tak ada sendok di dalam kamar.

Pro player eSports itu lantas memaksa gadis tersebut untuk pergi ke kamar. Setelah ia sampai kamar, @wid**af* menceritakan bahwa Fearless tiba-tiba menarik serta memegang tangannya.

Ia menghentikan aksi tersebut setelah teman kerja @wid**af* melihat kejadian itu. Berdasarkan thread, Fearless beralasan bahwa ia meminta karyawan hotel ke kamar agar bisa memeriksa shower.

Pernyataan resmi Rebellion atas dugaan kasus pelecehan seksual Fearless. (Instagram @rebellionesports.id)

Chat yang diberikan juga dinilai melecehkan @wid**af*. Chat memperlihatkan bahwa Fearless meminta maaf karena mengira bahwa cewek tersebut bisa di-booking.

Ia juga membanggakan gaji pro player yang besar, mencapai lima kali lipat dari gaji resepsionis.

Pihak Rebellion Zion langsung memberikan pernyataan bahwa mereka telah memutus kontrak Fearless.

"Kami sebagai organisasi sangat menghargai wanita dan tidak mentolerir segala tindakan yang mendiskreditkan wanita. Kami memohon maaf atas kejadian yang terjadi terutama kepada Widi atas tindakan tidak terpuji salah satu dari tim kami, Fearless. Dan dengan ini, kami Rebellion Esports memutuskan untuk secara resmi mengakhiri hubungan kontrak dengan Fearless. Rebellion akan membimbing seluruh anggota tim kami untuk mencegah agar kejadian seperti ini tidak terulang kembali," bunyi pernyataan dari Rebellion.

MPL Indonesia memberikan pernyataan atas kasus Fearless. (Instagram @mpl.id.official)

MPL Indonesia turut buka suara atas kasus Fearless. Mereka mengaku menghormati keputusan Rebellion terkait pemutusan kontrak.

MPL Indonesia bakal memberikan penalti kepada pihak yang bersangkutan. Belum diketahui terkait penalti seperti apa yang dimaksud oleh pihak MPL.

"MPL Indonesia menghormati keputusan yang dibuat oleh manajemen Rebellion Zion untuk memberhentikan 'Fearless' setelah perilakunya yang tidak profesional. Mengikuti aturan liga, kami akan memberikan penalti kepada pihak terkait atas pelanggaran ini. Di MPL Indonesia, kami berkomitmen untuk mengasah para gamer profesional dan membangun komunitas yang sehat. Kami tidak akan mentolerir kompromi apa pun dari nilai-nilai yang kami perjuangkan," bunyi keterangan dari MPL Indonesia.

Thread mengenai pelecehan seksual yang dilakukan oleh Fearless viral di Twitter dan TikTok pada hari ini (01/12/2022).

Ribuan netizen mengaku geram atas perlakuan hingga chat Fearless kepada resepsionis hotel. Thread serta isi chat Fearless yang viral dan membuat netizen geram tersebut bisa dibaca melalui LINK INI.

BACA SELANJUTNYA

Hero Jungler Paling Susah Dikuasai, Player Baru Jangan Berani Pakai!