Sabtu, 27 April 2024
Agung Pratnyawan | Husna Rahmayunita : Minggu, 18 Agustus 2019 | 16:45 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Dina Nurfadhilah Toadji, seorang anggota pasukan pengibar bendera (Paskibra) membuat netizen salut akan perjuangannya. Paskibra Dina ini tetap bertugas padahal kakinya tertusuk paku.

Kisah Paskibra Dina yang menahan sakit karena tertusuk paku ini pun bikin salut netizen hingga viral di Instagram sejak Sabtu (17/8/2019).

Paskibra yang dimaksud diketahui bernama Dina Nurfadhilah Toadji, siswi SMA Negeri 1 Petasia.

Dari informasi yang dibagikan akun Instagram @makassar_iinfo, Dina Nurfadhilah Toadji bertugas menjadi pembawa baki dalam upacara bendera peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) RI ke-74 di Kolonodale, Morowali Utara, Sulawesi Tengah.

Tampak dari foto-foto yang beredar, siswi berhijab tersebut menunjukkan ekspresi tersenyum. Namun sesekali memejamkan mata ketika melaksanakan tugas upacara bendera di area berlumpur.

Nyatanya ekspresi Dina Nurfadhilah Toadji itu menunjukkan rasa sakit yang ia tahan saat menjadi pembawa baki.

Semula tak banyak yang tahu kalau saat upacara bendera, kaki siswi tersebut tertusuk paku berkarat berukuran 7 cm. Hal itu bisa dilihat dari foto sepatu yang dipakai Dina usai bertugas.

Paskibra Dina menahan sakit tertusuk paku ketika bertugas. (Instagram/ makassar_iinfo)

Terlihat foto jari seseorang yang menunjukkan paku kecil, menembus bagian depan sepatu pantofel Dina. Meski begitu, ia mendapat apresiasi dari banyak orang karena tetap menjalankan tugasnya dalam kondisi kesakitan.

Senada dengan hal itu, warganet yang menyimak cerita Dina Nurfadhilah Toadji memberikan pujian seperti yang dihimpun SUARA.com berikut ini.

"Proud of you, ini yang pantas diberi apresiasi setinggi-tingginya," tulis @jumardiarrahman.

"Menahan rasa sakit demi kelancaran upacara. Respect," kata @putra_al77.

"Kasih penghargaan. Patriotik sekali," celoteh @mrslalidih.

Itulah kisah Paskriba Dina yang viral di Instagram karena menahan sakit tertusuk paku selama bertugas upacara bendera. (Suara.com).

BACA SELANJUTNYA

Foto Bocah di Surakarta Tahun 1985, Netizen Sebut Orang Kaya Karena Punya Mobil Sedan dan Rumah Megah