Sabtu, 27 April 2024
Agung Pratnyawan | Amelia Prisilia : Selasa, 02 Juni 2020 | 15:00 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Artis Sonia Eryka dengan akun @SoniaEryka belum lama ini menyampaikan kritikan pedasnya terkait foto tahanan narkoba dan para koruptor saat tampil ke publik. Senyum para koruptor lalu mencuri perhatian hingga mendapat berbagai sindiran netizen.

Cuitan yang dibuat melalui akun @SoniaEryka ini menjadi viral di Twitter usai diunggah pada Senin (1/6/2020) lalu. Bersama dengan cuitannya, kakak Rich Brian ini mengunggah dua foto pembanding saat tahanan narkoba dan para koruptor tampil ke publik.

"Bagaimana Indonesia memperlakukan ketergantungan narkoba dan bagaimana Indonesia memperlakukan para koruptor" tulis @SoniaEryka dalam cuitannya.

Dalam foto pertama, Sonia Eryka menyertakan potret aktor Dwi Sasono yang baru saja ditangkap karena ketergantungan narkoba. Nampak, aktor 'Tetangga Masa Gitu' ini tampil ke publik dengan menggunakan masker wajah yang hanya memperlihatkan bagian mata.

Di sisi lain, dalam foto kedua yang diunggah Sonia Eryka, nampak para koruptor dengan rompi orange tersenyum lebar ke kamera media usai ditetapkan melakukan tindakan korupsi.

Foto tahanan narkoba dan foto para koruptor. (twitter/SoniaEryka)

Usai viral di Twitter, dalam waktu singkat, cuitan Sonia Eryka mengenai foto tahanan narkoba dan foto senyum para koruptor ini langsung mendapat berbagai komentar dari netizen.

"Koruptor di negara lain: menangis di TV, membungkuk, sebenarnya malu. Koruptor di Indonesia: berhasil tertawa tanpa penyesalan" balas netizen dengan akun @wina221b.

"Wajah koruptor nggak ditutup biar mereka malu kena sanksi sosial, eh tapi kok malah pada sumringah ya?" komentar akun Twitter @annisahonesty.

Foto tahanan narkoba dan foto para koruptor. (twitter/SoniaEryka)

"Weed possession kok jadi lebih memalukan daripada korupsi ya, padahal korupsi korbannya tuh sangat banyak, sedangkan ganja korbannya dirinya sendiri ya nggak sih?" ungkap akun @unlockeys.

"Itu koruptornya emang pengen eksis kak" tulis netizen dengan akun @ipk4aamiin.

Sejak dibuat, cuitan Sonia Eryka mengenai bandingkan foto tahanan narkoba dan foto senyum para koruptor saat tampil di publik ini telah mengumpulkan lebih dari 9 ribu retweets dan ratusan balasan netizen.

BACA SELANJUTNYA

Soroti Sosok Ini Sedang Makan di Warung Pinggir Jalan, Netizen: ATM Lagi Nongkrong