Sabtu, 04 Mei 2024
Dinar Surya Oktarini : Kamis, 12 November 2020 | 12:40 WIB

Hitekno.com - Ulasan menjadi salah satu bagian terpenting bagi penjual bahkan pembeli, melalui ulasan tersebut pembeli bisa menentukkan apakah jadi membeli barang tersebut. 

Selain itu ulasan dan rating bintang juga mempengaruhi performa toko online yang tergabung di marketplace

Tak sedikit penjual yang akan menanggapi ulasan pembeli saat mendapatkan rating yang buruk. Hal itu juga dilakukan seorang penjual celana dan aksesori pakaian, di salah satu toko online yang tergabung dalam marketplace.
Alih-alih menanggapinya dengan serius, penjual justru membalas ulasan pembeli dengan kalimat anti mainstream. Dibagikan oleh akun Twitter @txtdarionlshop pada 10 November, pemilik akun mengunggah gambar tangkapan layar dari bagian ulasan tersebut.

Pembeli terlihat memberikan rating buruk dengan meninggalkan bintang satu karena penjual salah mengirim warna produk yang dipesannya.

"Order warna putih, kenapa dikirim hitam?" tulis pembeli dalam kolom ulasan.

Tangkapan layar chat balasan ulasan penjualn marketplace. [Twitter]

Tak hanya itu, pembeli juga menyertai bukti berupa video dan foto-foto pendukung. Dalam salah satu foto, tampaknya pembeli juga memesan ikat pinggang kepada penjual.

Mendapat ulasan buruk seperti itu yang dapat mempengaruhi performa toko, penjual itu pun membalasnya dengan "meminta maaf" melalui kata-kata anti mainstream kepada pembeli.

"Boleh kasih aku kesempatan untuk perbaikin nggak beb? Tapi tolong jangan blok aku, bisa kan pake cara baik-baik, biar hubungan kita kayak dulu?" tulis penjual dalam kolom Respon Penjual.

Melihat tanggapan penjual layaknya mantan yang minta balikan, unggahan itu pun mendapat perhatian warganet. Dalam tangkapan layar diketahui bahwa ulasan tersebut ditulis pada 27 Oktober.

Unggahan yang telah dibagikan sebanyak 137 kali dan disukai sebanyak 1.500 kali sesama pengguna Twitter ini pun, menuai beragam komentar dari warganet.

"Penjualnya rasa mantan ngajak balikan," tulis akun @dapadisini.

"Bucin banget penjualnya wkwk," komentar @raishy8.

"Kayaknya penjual terbawa suasana hahaha," tambah @hwangslv.

"Apakah penjualnya abis diputusin," cuit @cyaahaha.

Unggahan balasan penjual pada pelanggannya yang bikin baper ini lantas viral di Twitter.(Suara.com/Lintang Siltya Utami)

BACA SELANJUTNYA

Mario Dandy Tertawa Lebar Setelah Sidang, Netizen: Sumpah Pengen Tampol