Sabtu, 27 April 2024
Agung Pratnyawan | Amelia Prisilia : Jum'at, 26 Februari 2021 | 16:30 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Musibah banjir yang terjadi beberapa waktu lalu menyisakan berbagai kisah unik. Salah satu kisah yang unik yang muncul adalah mengenai kemunculan ikan koi yang dimasak kuah oleh seorang emak-emak.

Membuat netizen menangis, aksi emak-emak memasak ikan koi ini diunggah @ketawaaja dan menjadi viral di Instagram pada Rabu (24/2/2021) lalu.

"Hikmah dikala banjir" tulis caption unggahan @ketawaaja.

Dalam unggahan @ketawaaja ini nampak seorang emak-emak yang menangkap sejumlah ikan koi yang diduga kabur saat banjir terjadi. Ikan koi ini lalu diletakkan di dalam baskom berwarna abu-abu.

Di foto kedua, sejumlah ikan koi yang biasanya menjadi ikan hias ini justru bernasib buruk. Layaknya ikan yang biasa dikonsumsi, ikan koi ini lalu dimasak bersama kuah kuning.

Ikan koi dimasak kuah. (instagram/ketawaaja)

Tidak diketahui dengan pasti mengenai hasil sajian masakan ini. Namun usai unggahan mengenai ikan koi ini viral di Instagram, berbagai komentar lalu ditinggalkan oleh netizen yang menangis karenanya.

"Makan ikan puluhan juta" balas netizen.

"By the way, gimana rasanya ikan koi, ikan keberuntungan?" komentar netizen.

"Pecinta koi menangis melihat ini" ungkap netizen lainnya menanggapi unggahan ini.

"Kalau dijual bisa buat beli ikan lebih banyak lagi dari itu lho pak" tulis akun lainnya.

Menjadi viral di Instagram, unggahan mengenai ikan koi yang dimasak kuah ini lalu telah mengumpulkan lebih dari 6.000 likes dan ratusan komentar dari netizen.

BACA SELANJUTNYA

Nemu Bungkus Mie Instan Populer Tahun 1983, Netizen: Artefak Kuno Ini!