Senin, 30 Januari 2023
Amelia Prisilia : Kamis, 01 Desember 2022 | 07:57 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Saat masuk ke laman utama Google hari ini, Kamis (1/12/2022), kamu akan langsung menemukan google doodle yang animasinya menampilkan seorang pria yang tengah bermain game. Pria di animasi ini tidak lain adalah Gerald Lawson atau juga yang dikenal sebagai Gerald 'Jerry' Lawson.

Di kalangan developer game, nama Gerald 'Jerry' Lawson sudah tidak asing. Pria asal Amerika Serikat ini dikenal sebagai bapak video game modern berkat jasa-jasanya.

Gerald 'Jerry' Lawson bersama tim sudah mengembangkan berbagai video game yang hingga kini bisa dimainkan oleh seluruh penyuka game. Salah satu fenomena yang dihadirkan oleh Gerald 'Jerry' Lawson adalah menciptakan cartridge untuk game.

Berkat adanya cartridge, berbagai game di arcade center dapat dinikmati hingga saat ini. Tidak heran jika jasa Gerald 'Jerry' Lawson begitu penting untuk perkembangan game di dunia.

Kecintaannya dengan dunia game rupanya bermula dari hobinya dengan elektronik sejak masa kecil. Sama seperti sejumlah tokoh yang memulai karir di Palo Alto, California yang juga dikenal sebagai kawasan silicon valley, Gerald 'Jerry' Lawson juga melakukan hal yang sama.

Gerald 'Jerry' Lawson jadi google doodle hari ini. (Google)

Sebagai apresiasi untuk Gerald 'Jerry' Lawson yang sedang berulang tahun, Google lalu menghadirkan sosok ini sebagai pengisi google doodle hari ini. Saat masuk ke doodle tokoh ini, kamu akan langsung diajak berkenalan dengannya sambil bermain game sederhana.

Menyelesaikan semua misi di tiap bendera yang memperkenalkan Gerald 'Jerry' Lawson, kamu kemudian dapat mencoba 5 mini game yang merupakan karya dari Davionne Gooden, Lauren Brown dan Momo Pixel.

Tidak hanya itu, kamu juga bisa membuat game sederhana sendiri di laman google doodle Gerald 'Jerry' Lawson ini. Game yang sudah kamu buat akan tersimpan dan dapat dimainkan lagi nantinya.

BACA SELANJUTNYA

3 Cara Mengubah PDF ke Word Paling Praktis dan Cepat