Sabtu, 27 April 2024
Dinar Surya Oktarini : Rabu, 20 Mei 2020 | 11:15 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Kini para penjaga atau satpam di yang menjaga tempat publik mewajibkan mengukur suhu pengunjung menggunakan termometer tembak. Biasanya pengunjung dengan suhu tubuh tinggi dilarang masuk, namun berbeda dengan satpam ini yang malah menggunakan termometer tembak untuk menebak makanan. 

Belakangan, beredar sebuah video yang memperlihatkan tingkah seorang satpam menggunakan termometer tembak untuk menebak dari isi nasi bungkus.

Video berdurasi 29 detik yang diunggah oleh akun Twitter @MISSARAP pada 17 Mei itu, merekam seorang lelaki berseragam petugas keamanan tengah duduk sambil memegang termometer tembak. Di hadapannya terdapat beberapa bungkus nasi. Ia pun mengarahkan termometer tersebut ke masing-masing nasi bungkus.

Menariknya, suhu yang tertera pada layar termometer berbeda-beda. Petugas keamanan itu pun menebak apa isi nasi bungkus tersebut berdasarkan angka yang muncul pada termometer.

"36, ayam ini. 35, ini tongkol. 37, bebek ya ini. 35, nah ini tongkol lagi, tongkol sama tongkol dipisahin sendiri. Waduh 32, telor ini. Telor ini nggak bisa, Telor," ucapnya dalam bahasa Jawa seraya menebak apa lauk di dalam nasi bungkus tersebut.

Tebak isi nasi bungkus. [Twitter]

Unggahan itu pun menarik perhatian warganet dan dinilai cukup menghibur.

"Quarantine day 100:" tulis pemilik akun @MISSARAP dalam kolom keterangan.

Video yang telah ditonton sebanyak lebih dari 106 ribu penayangan dan dibagikan sebanyak lebih dari 2 ribu kali ke sesama pengguna Twitter itu pun menuai beragam komentar dari warganet.

"Kenapa sih ngakak banget wkwk," tulis akun @bulanah.

"Yang suhunya 30 nanti isinya mie sama sambel goreng kentang," komentar @Yuliangapss.

"Beli bakso mendidih, otomatis kena Covid-19 si baksonya wkwk," tambah @njustika.

"Howalah pak, makanan kalau nggak panas gimana matengnya," ungkap @syafaisalr.

"Hahahaha ngakak banget," cuit

BACA SELANJUTNYA

Toko Konsol dan Aksesori Game Super Lengkap di Mangga Dua Mendadak Viral, Netizen: Legends!