Jum'at, 26 April 2024
Agung Pratnyawan | Amelia Prisilia : Rabu, 10 Juni 2020 | 21:30 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Netizen Twitter dibuat heboh dengan sebuah pernyataan yang dipublikasikan di salah satu surat kabar. Pernyataan tersebut rupanya berisi informasi mengenai seorang pria yang dihapus dari Kartu Keluarga.

Penemuan satu ini menjadi viral di Twitter usai diunggah @pondoxcina pada Selasa (9/6/2020) lalu. Membuat banyak netizen bertanya-tanya, akhirnya alasan dihapusnya dari Kartu Keluarga ini terungkap.

"Sex is cool, but pernah nggak kalian di-PHK sama keluarga sendiri?" cuit akun @pondoxcina.

Dalam pernyataan tersebut diungkap bahwa orangtua pria ini memutuskan untuk menghapus dirinya dari Kartu Keluarga dengan alasan tertentu.

Informasi pribadi mengenai pria ini lengkap dengan informasi pemutusan hubungan keluarga disampaikan dengan jelas dalam surat kabar tersebut. Walaupun begitu, tidak ada alasan jelas mengenai keputusan ini.

Pria dihapus dari Kartu Keluarga. (twitter/pondoxcina)

"Dengan demikian, kami tidak lagi ada hubungan keluarga dan kami tidak bertanggung jawab atas perbuatan dan segala akibatnya" tulis informasi dalam surat kabar tersebut.

Usai viral di Twitter dan menimbulkan tanya, akhirnya alasan dihapusnya pria ini dari Kartu Keluarga mulai diungkap oleh netizen pemilik akun @yxxb_ yang mengaku sebagai teman pria ini.

Menurut netizen ini, pria tersebut telah menjadi aib keluarga selama masa merantau. Karena jengah dengan ulah sang anak, keluarga pria ini lalu memutuskan untuk mengakhiri hubungan keluarga.

Pria dihapus dari Kartu Keluarga. (twitter/yxxb_)

Lebih lanjut menurut netizen yang mengaku temannya ini, pria tersebut telah menanggung sanksi sosial dari tindakan yang ia lakukan.

"Fyi, bocahnya masih belum ketemu ini. Udah sejak beberapa bulan yang lalu udah nggak di Jogja. Ada kabar katanya nyari kerja di Jakarta. Kenapa kok tahu? Ya orang itu temenku" cuit akun @yxxb_.

Viral di Twitter, unggahan mengenai pria yang dihapus dari Kartu Keluarga ini telah mendapat lebih dari 6 ribu retweets dan ratusan balasan dari netizen.

BACA SELANJUTNYA

Gadis Bikin Tutorial Membuat Cemilan Cilok Babi, Netizen: Kalau Gini Halal Apa Haram Ustadz?