Sabtu, 04 Februari 2023
Cesar Uji Tawakal : Kamis, 27 Oktober 2022 | 15:04 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Perusahaan Facebook dan Quest Meta saat ini sedang disapu oleh investor, karena seperempat lagi kerugian besar di divisi VR dan metaverse-nya.

Dilansir dari IGN, pendapatan kuartalan perusahaan mengungkapkan bahwa divisi Reality Labs-nya,  yang mencakup upaya VR dan XR serta upaya metaverse, mengalami kerugian 3.7 miliar dolar atas operasinya.

Tetapi sementara ini adalah kerugian yang sangat besar bagi divisi ini, itu datang dari sejarah panjang kerugian kembali kuartal demi kuartal.

Divisi yang sama telah mengalami kerugian sebesar 9,4 miliar dolar AS sejauh tahun ini, dibandingkan dengan 6,9 miliar dolar pada periode yang sama tahun lalu.

Ilustrasi Metaverse. (Pixabay)

Namun, khususnya, ini tampaknya tidak secara langsung terkait dengan penurunan pendapatan yang besar. Pendapatan perusahaan secara keseluruhan adalah 29 miliar dolar untuk kuartal tersebut, turun hanya 4% dari tahun ke tahun.

Tetapi pendapatan untuk segmen Reality Labs saja hanya 285 juta dolar, yang berarti divisi "Keluarga Aplikasi" Facebook (yang berhubungan dengan Facebook, Snapchat, dan sejenisnya) sebagian besar 'menggendong' perusahaan.

Sederhananya, upaya VR dan metaverse Meta menghasilkan sangat sedikit uang dibandingkan dengan berapa banyak uang yang dihabiskan Meta untuk mereka.

Pengeluaran "terkait infrastruktur" juga diperkirakan akan memainkan peran yang lebih besar.

BACA SELANJUTNYA

3 Hero Jungler Paling Mengerikan di META Sekarang, Pakai Emblem Ini Makin OP!