Jum'at, 26 April 2024
Dinar Surya Oktarini | Amelia Prisilia : Jum'at, 20 Maret 2020 | 13:45 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Menteri Pertahanan, Prabowo Subianto belum lama ini dilaporkan meminta pesawat TNI untuk menjemput alat kesehatan dari China guna penanganan virus corona di tanah air. Karena kebijakannya ini, Prabowo mendapat pujian dari netizen yang salut dengan aksinya.

Permintaan Prabowo untuk TNI ini terungkap dalam Surat Menteri Pertahanan bernomor B/667/M/III/2020 yang ditujukan langsung kepada Panglima TNI, Marsekal Hadi Tjahjanto.

Dalam surat tersebut, Prabowo meminta Panglima TNI untuk memberikan dukungan pesawat terbang dalam rangka pengambilan alat kesehatan yang berada di China.

Beberapa alat kesehatan yang akan diambil antara lain disposable mask, N95 mask, protective clothing, goggles, gloves shoe covers, infrared thermometer dan surgical caps.

Alat-alat medis ini nantinya akan digunakan oleh Tim Medis Kementerian Pertahanan dan TNI untuk pencegahan dan penanggulangan penyebaran virus corona.

Prabowo jemput alat kesehatan dari China. (twitter/addiems)

Usai kabar ini menjadi viral di Twitter, Prabowo lalu mendapat pujian dari netizen yang salut dengan aksinya ini. Banyak yang lalu mengapresiasi usaha Menteri Pertahanan yang sebelumnya bertanding dengan Jokowi dalam Pilpres 2019 ini.

''Bravo, Pak Prabowo!'' tulis musisi Addie MS memuji melalui akun @addiems.

''Bangga padamu, Pak! Semoga selalu diberikan kesehatan dan kelancaran, aminn'' ungkap netizen pemilik akun @kamuhalterindah.

Presiden RI terpilih Joko Widodo (Jokowi) bersama Prabowo Subianto memberikan pernyataan pers saat menggelar pertemuan di Stasiun MRT Senayan, Jakarta, Sabtu (13/7). [Suara.com/ Arief Hermawan P]

''Alhamdulillah, lega membacanya. Semoga pandemi Corona ini segera berakhir. Indonesia, semangat'' cuit akun @SahabatSaber.

''Pagi ini saya mau berterima kasih kepada: 1. Pak Jokowi atas himbauan work from home, 2. Bu Retno atas pembatasan masuknya WNA, 3. Pak Anies atas penundaan jumatan dan acara besar keagamaan lainnya, 4. Pak Prabowo atas inisiatif menjemput kit diagnotstik ke negara-negara sahabat'' komentar akun @dr_koko28.

Aksi Menteri Pertahanan, Prabowo menjemput alat-alat kesehatan dari China membuat netizen salut dengan sosok satu ini. Hingga kini, pemerintah diketahui sedang mengupayakan berbagai cara untuk penanganan virus corona di tanah air.

BACA SELANJUTNYA

Lihat Gaya Necis Prabowo di Foto Jadul Ini, Netizen Curiga Anak Senoparty Pada Masanya