Jum'at, 26 April 2024
Rezza Dwi Rachmanta : Senin, 04 April 2022 | 20:35 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Tak hanya generasi zaman now, generasi lawas juga menyukai game. Foto yang menampakkan deretan ''konsol jadul" ini sukses membuat netizen salfok dan bernostalgia.

Akun fanspage @anak90anpastitau membagikan foto mengenai konsol yang pernah tren pada masanya. "Pernah punya salah satunya guys?" tulis pada caption-nya.

Beberapa foto lawas yang beredar sebelumnya memperlihatkan bocah-bocah yang begitu bangga ketika bermain Game Watch atau gimbot.

Netizen langsung bernostalgia dengan konsol jadul di era 80-an dan 90-an. Bocah di era tersebut cukup akrab dengan konsol portabel yang sering disebut sebagai "gembot" atau "gimbot".

Pada beberapa foto jadul yang beredar di era 80-an dan 90-an, kita pernah melihat momen penyewaan konsol game tersebut di sekolah dasar hingga pasar malam.

Penampakan ''konsol'' jadul ini menarik perhatian netizen. (Instagram/ anak90anpastitau)

Jika generasi zaman now cukup familiar dengan Nintendo Switch atau mungkin PSP, namun generasi zaman old juga punya model seperti itu, hanya saja dalam versi yang lebih tua.

Konsol jadul seperti Western Bar dan Game & Watch atau gimbot pernah hype pada masanya. Dengan suara mono yang sangat nyaring, generasi 80-an dan generasi 90-an pernah memainkan konsol jadul tersebut.

Konsol Game Watch buatan Casio biasanya menyediakan permainan koboi, tank hingga tembak-tembakan sederhana. Namun ada pula konsol lain yang menawarkan game Tetris atau permainan susun balok.

Penampakan ''konsol'' jadul ini menarik perhatian netizen. (Instagram/ anak90anpastitau)

Netizen generasi lawas juga masih ingat mengenai momen mereka saat menyewa konsol jadul tersebut. Foto konsol jadul itu memancing beragam komentar dari netizen.

"Gimbot gue punya sekarang sudah hilang entah kemana (emoticon sedih)," kata @me**.se**ps.

"Gua punya Tetris yang seperti warna hitam. Game sederhana tapi seru," pendapat @wija**ngka**goes.

Foto lawas bocah saat bermain ''gimbot''. (Instagram/ perfectlife.id)

"Dulu sewa sama tukang gimbot keliling," kenang @jav**r_z*nk_k**beat.

"Membawaku ke masa itu. Bahagia itu sederhana," komentar @be**love_ba**shop. Itulah tadi foto konsol jadul yang membuat netizen auto bernostalgia, bagaimana pendapat kalian?

BACA SELANJUTNYA

Seagate Game Drive PS5 NVMe SSD Resmi Rilis, Berapa Harganya